Friday, November 8, 2013

Teman Anda Malas Googling? Ajari Mereka Dengan LMGTFY



Mungkin anda pernah mengalami hal ini. Di suatu forum dunia maya, tiba-tiba ada teman yang tergolong baru bertanya tentang suatu hal. Pertanyaan itu sebenarnya sepele, dan dapat dengan mudah dicari di internet. Tapi, tetap saja teman baru ini bertanya pada anda.
Atau mungkin ada teman anda yang sering bertanya, dan anda malas untuk menjawabnya. Padahal, anda tahu teman anda tersebut sering online, dan tidak gaptek seutuhnya. Jadi merasa kesal dan tidak nyaman bukan?
Jika anda sering mengalami hal seperti diatas, mungkin website ini cocok anda rekomendasikan pada teman-teman anda yang “malas”  tersebut, bagaimana cara mencari informasi di dunia internet. Website yang bernama LMGTFY ini memang unik. Di laman About Us-nya, LMGTFY menuliskan “This is for all those people who find it more convenient to bother you with their question rather than google it for themselves”. LMGTFY sendiri merupakan singkatan dari Let Me Google That For You (Biar saya Google-kan untuk anda).

Pembuatan web LMGTFY terinspirasi dari orang-orang yang malas menggunakan mesin pencari saat membutuhkan informasi. Netter-netter pemalas ini lebih memilih bertanya kepada orang disebelahnya atau kepada orang lain yang belum tentu mengerti hal yang ditanyakannya.

Cara kerja web LMGTFY.com sangat mudah, tinggal ketik kata kunci pencarian google yang akan dicari, klik tombol cari, dan anda akan mendapatkan URL link pencarian Google dari lmgtfy.com. Link inilah yang diberikan ke teman Anda yang pemalas tadi, biar dia tahu bagaimana cara mencari informasi di Internet. Link yang diberikan oleh lmgtfy pada awalnya menampilkan halaman berupa javascript, dimana lmgtfy mendemokan bagaimana cara mencari informasi di internet. Cukup lucu, apalagi di akhir demo ditambahi kalimat “was that so hard?” Setelah itu, lmgtfy akan mengalihkan halaman tersebut langsung pada halaman pencarian google yang asli.

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © . Catatan Pikiran Manusia - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger