Friday, March 9, 2018

Tak Perlu Khawatir Kehilangan Momen Berharga Karena Ada Nokia 2



Liburan tanpa mengabadikan setiap momennya seperti sayur tanpa garam. Terasa hambar dan tidak bisa dinikmati. Betul kan? Apalagi jika ketika kita berlibur tiba-tiba smartphone yang kita bawa baterainya habis. Akhirnya gak bisa selfie, wefie, sampai update status di media sosial yang kita punya terutama Instagram nih.

Pengalaman saat Baterai Smartphone habis

Bicara tentang smartphone yang low bat alias kehabisan baterai, saya pernah mengalaminya ketika mengajak keluarga berlibur di bumi perkemahan Bedengan, Dau, Malang. Karena persiapannya mendadak, saya tidak memperhatikan kondisi baterai smartphone. Ditambah saat perjalanan berlibur tersebut smartphone saya dipakai anak-anak bermain game online.

Setelah tiba di lokasi, saya baru sadar baterai smartphone tinggal sedikit. Alhasil, banyak momen-momen seru yang semestinya bisa saya abadikan jadi terlewatkan. Padahal foto-foto itu bisa melengkapi tulisan tentang wisata kemping yang bisa saya unggah di blog pribadi. Sambil mengomel dalam hati, saya membayangkan coba ada smartphone yang punya baterai dengan daya tahan lama.

Daya tahan Baterai jadi pertimbangan saat membeli Smartphone

Selain kamera dan procesor, kapasitas baterai selalu jadi pertimbangan utama saya jika hendak membeli smartphone. Memang sih, sekarang sudah ada power bank sebagai sumber tenaga listrik yang bisa dibawa kemana saja. Tapi, saya merasa agak ribet jika harus membawa power bank. Lebih baik pilih smartphone yang punya kapasitas baterai besar sehingga awet dipakai seharian.
Saya dulu pernah punya smartphone Nokia 520 yang saat itu masih memakai Operating System Windows Phone. Ini adalah smartphone pertama yang saya punya. Baterainya handal, dan kameranya pun jernih. Sayang sekali, ketika asyik mengawasi anak-anak yang sedang berenang di wisata Sumber Maron, Malang, saya gak sadar di saku celana masih ada Nokia. Ketika harus menolong anak saya yang terseret arus sungai, Nokia dalam saku celana itu pun terpaksa ikut berenang. Tamat sudah riwayatnya.

Nokia 2 dengan Baterai yang mampu bertahan sampai 2 hari

nokia 2, harga nokia 2, fitur nokia 2,keunggulan nokia 2,spesifikasi nokia 2,ulasan nokia 2
lakukan lebih banyak hal tanpa khawatir karena ada Nokia 2 (sumber gambar: https://www.nokia.com/id_id/phones/nokia-2)

Sejak dulu Nokia dikenal sebagai produsen telepon seluler yang handal. Semua produknya terbukti awet. Ketika Nokia meluncurkan seri smartphone android, saya pun mengikuti berbagai ulasannya. Kali aja ada smartphone Nokia yang handal tapi tidak menguras kantong. Lebih baik lagi jika ada yang berbaik hati memberinya sebagai hadiah, hehehe.
Salah satu smartphone android Nokia yang saya kira memenuhi persyaratan tersebut adalah Nokia 2. Fitur andalan dari Nokia 2 adalah kapasitas baterainya yang besar, 41000 mAh. Dengan daya sebesar itu, Nokia mampu bertahan selama 2 hari hanya dengan satu kali pengisian baterai.[1] Tak salah kiranya jika Nokia memberi slogan smartphone ini dengan kalimat:
"Lakukan lebih banyak hal tanpa khawatir"
Yup, dengan Nokia 2 kita bisa melakukan hal apapun memakai smartphone tersebut tanpa khawatir kehabisan baterai. Jarang sekali ada smartphone yang mempunyai kapasitas baterai sebesar itu, rata-rata hanya mempunyai daya 3000 mAh. Kalaupun ada yang sama atau lebih besar, harganya bisa menguras kantong.

Layar Jernih dengan Prosesor Mumpuni

nokia 2,harga nokia 2,keunggulan nokia 2,fitur nokia 2,ulasan nokia 2,blog competition nokia 2
Layar LCD LTPS yang terang dan responsif menawarkan warna dan gambar yang luar biasa di mana pun kita berada (sumber gambar: https://www.nokia.com/id_id/phones/nokia-2)

Nokia2 tak hanya mengandalkan baterai sebagai fitur andalannya. Layarnya juga mempunyai kualitas gambar yang sempurna dan hemat energi. Dengan layar LCD LTPS yang terang dan responsif, kita bisa bermain game atau nonton video tanpa khawatir baterai akan terkuras habis. Bicara mengenai game, banyak pengembang game android yang mensyaratkan procesor kuat supaya game yang dimainkan bisa berjalan lancar. Nah, Nokia 2 dilengkapi dengan salah satu chipset terpercaya. Prosesor Quad-core Qualcomm® Snapdragon™ 212 yang hemat daya dan dapat diandalkan membuat permainan game di smartphone berjalan tanpa mengorbankan masa pakai baterai.

Terintegrasi dengan Cloud Storage tanpa batas

nokia 2, harga nokia 2, fitur nokia 2,keunggulan nokia 2,spesifikasi nokia 2,ulasan nokia 2
terintegrasi dengan Google Photos membuat kita bisa menyimpan foto tanpa batas (sumber gambar: https://www.nokia.com/id_id/phones/nokia-2)

Satu lagi yang saya suka dari Nokia adalah integrasi antara foto yang disimpan dengan ruang penyimpanan awan (cloud storage). Ketika memakai Windows Phone, semua foto yang diambil dari smartphone Nokia akan tersimpan secara otomatis ke akun Onedrive milik kita. Ini berguna sekali lho. Karena kita bisa menyimpan foto sebanyak mungkin. Selain itu, jika sewaktu-waktu smartphone kita hilang atau kartu penyimpanan external rusak, kita masih punya cadangan file foto atau file lainnya.
nokia 2, harga nokia 2, fitur nokia 2,keunggulan nokia 2,spesifikasi nokia 2,ulasan nokia 2
dilengkapi dengan Google Asistant, membuat semuanya menjadi mudah (sumber gambar: https://www.nokia.com/id_id/phones/nokia-2)


Nah, Nokia 2 ini dilengkapi dengan Android Nougat 7.1.1 serta berbagai macam aplikasi terpopuler Google, tanpa aplikasi tambahan yang tidak perlu. Salah satu aplikasi Google yang terbaru dan canggih adalah Google Asistant dan Google Photos. Jadi, ketika kita memotret, foto akan terunggah secara gratis disertai pengklasifikasian foto secara otomatis. Lagipula, belum lama ini Google meluncurkan fitur Google Lens. Fitur ini memungkinkan kita untuk mengenali sebuah obyek yang kita foto. Misalnya kita memotret sebuah bunga, Google Lens akan memindai kemudian menyampaikan informasi jenis bunga apa yang kita potret tersebut. Canggih kan? Sayangnya fitur ini untuk sementara hanya tersedia di Amerika Serikat saja. Untuk Indonesia masih akan menyusul kemudian.

Kualitas Foto Jernih tanpa noda

Mengenai kualitas foto dari Nokia 2 kita juga tidak perlu khawatir. Meski cuma berkekuatan 8 MP (kamera belakang), foto yang dihasilkan sudah sangat jernih. Begitu pula jika kita ingin selfie, kamera depan Nokia 2 mempunyai resolusi 5 MP. Tak perlu segala macam aplikasi tambahan, foto selfie kita akan terlihat memukau. Ketika masih memakai Nokia 520 Windows Phone, foto yang dihasilkan bisa dilihat seperti dibawah ini:

nokia 2, harga nokia 2, keunggulan nokia 2, ulasan nokia 2, fitur nokia 2
hasil foto saat masih menggunakan Nokia 520 Windows Phone


Jernih kan? Itulah keunggulan kamera smartphone Nokia. Apalagi dengan teknologi terbarunya yang sekarang ada di Nokia 2.
Harganya gimana? Sekali lagi tak perlu khawatir. Dengan semua fitur unggulan diatas, Nokia 2 harganya cuma Rp. 1.499.000. Udah lah buruan beli. Kalau saya sih nunggu hadiah dari Nokia aja, hehehe.

Sebagai tambahan informasi, berikut spesifikasi lengkap dari Nokia 2

Tersedia dalam kotak
Nokia 2 
Pengisi daya
Kabel data/pengisi daya
Panduan cepat
Headset

Desain
Warna Pewter / Black, Pewter / White, Copper / Black
Ukuran 143,5 x 71,3 x 9,30 mm
Jaringan dan konektivitas
Kecepatan jaringan Kategori LTE 4, 150Mbps DL/50Mbps UL
Konektivitas 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS/AGPS/GLONASS/Beidou, FM/(RDS)
Kinerja
Sistem operasi Android™ 7.0 Nougat
CPU Qualcomm™ Snapdragon® 212, Quad-core hingga 1,3Ghz
RAM 1 GB LPPDDR 3

Penyimpanan
Penyimpanan internal 8 GB2
Slot MicroSD Hingga 128 GB

Audio
Konektor Jack headphone 3,5 mm
Speaker Single speaker

Layar
Ukuran dan tipe 5.0” HD LTPS LCD In-Cell Touch
Resolusi 1280 x 720
Rasio kontras 1:1300
Bahan Corning® Gorilla® Glass 3

Kamera
Kamera utama 8MP AF, LED flash
Kamera depan 5MP FF

Konektor dan sensor
Tipe kabel MicroUSB (USB 2.0)
SIM Slot kartu 2 Nano-SIM + 1 MicroSD (DualSIM) / Slot kartu Nano-SIM + 1 MicroSD (SingleSIM)
Sensor Sensor cahaya sekitar, Sensor jarak, Accelerometer (G-sensor), E-compass

Baterai
Tipe baterai Integrated 4100 mAh battery3

Lainnya
Perlindungan anti air (IP52)


  



[1] Pengujian masa pakai baterai selama 2 hari dilakukan dengan uji penggunaan yang sesungguhnya oleh HMD Global. Pengujian ini termasuk penggunaan perangkat secara aktif selama 5 jam per hari dengan menggunakan baterai baru. Penggunaan termasuk misalnya, bermain game, video streaming, melakukan panggilan, mengirim sms, browsing, dan menggunakan berbagai aplikasi (seperti media sosial, berita, navigasi, dan musik). Pengujian dilakukan dengan pengaturan perangkat yang normal di dalam ruangan yang terang. Perangkat dibiarkan dalam kondisi siaga semalaman.
[2] Perangkat lunak sistem dan aplikasi yang terinstal sebelumnya banyak menggunakan ruang penyimpanan
[3] Baterai memiliki siklus pengisian ulang daya yang terbatas dan kapasitas baterai menurun seiring waktu. Pada akhirnya, baterai akan harus diganti.
Android, Google, dan Google Photos adalah merek dagang dari Google Inc. Qualcomm Snapdragon adalah produk dari Qualcomm Technologies. Hak semua merek dagang lain merupakan milik dari pemiliknya masing-masing. Variasi penawaran mungkin saja berlaku. Periksa ketersediaan di wilayah setempat. Gambar hanya untuk tujuan ilustrasi.



1 komentar:

  1. Wah keren banget nokia 2 ini, baterainya kuat seharian, eh 2 harian, bisa di bawa kemana mana tanpa takut kehabisan. Jadi gak khawatir deh, harganya juga oke punya, rekomended deh nokia 2 ini buat yang suka bepergian.Btw kunjungan baliknya ya ke https://kangamir.com/2018/03/18/bukan-hanya-baterai-tahan-sampai-2-hari-nokia-2-juga-kaya-akan-fitur-fitur-keren-lho

    ReplyDelete

 
Copyright © . Catatan Pikiran Manusia - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger